Home » , » 4 Kekejaman Dunia Blogger Atau Blogging

4 Kekejaman Dunia Blogger Atau Blogging

Written By Unknown on Kamis, 13 Juni 2013 | 16.09

4 Kekejaman Dunia Blogger Atau Blogging - Dari setiap hal memiliki 2 sisi yaitu sisi positif dan sisi negatif, kedua sisi tersebut tidak asing lagi bagi pendengaran kita. Sisi positif selalu ingin dicapai oleh setiap insan dunia, baik adam maupun hawa. Hal tersebut juga berlaku dalam dunia blogging, memiliki sisi positif serta sisi negatif. Artikel ini saya tulis bukan bermaksud untuk menyindir sobat, tetapi saya menulis artikel ini karena prihatin kepada para blogger yang secara perlahan membuat pelaku blogging menjadi buruk. 


blogging


Kekejaman #1 - Sebagai Wadah Mencari Musuh.

Saya yakin sobat sobat sekalian yang membaca artikel ini memiliki musuh. Kita mendapatkan musuh bisa dari mana saja, termasuk dalam dunia blogging. Sebagian besar alasan mengapa blogger memiliki musuh yaitu tentang keunggulan blog kita (SERP, PageRank, Alexa Rank, Earning, dll).

Saya memiliki kenalan dari dunia maya, memiliki musuh yang dapat dikategorikan sebagai penjahat kelas kakap. Teman saya ini dikucilkan dari pergaulan, blognya dihujani komentar spam, di ejek, menghancurkan PPC dengan bom klik, dan yang membuat saya geram yaitu teman disekitarnya difitnah oleh si musuh ini termasuk saya.


Kekejaman #2 - Malas Beribadah dan Belajar.

Pelaku blogging yang telah sampai pada tingkatan "Kecanduan" dapat menghabiskan waktu kurang lebih 10 - 14 jam pada saat hari libur, lalu bagaimana dengan anda ??. Efek dari ini sudah pasti kita akan merasa malas untuk belajar dan khususnya beribadah. Yang biasanya shalat tepat waktu menjadi ditunda selama setengah jam. Yang biasanya rutin ke gereja sekarang menjadi malas, dll.

Khususnya para blogger yang masih berstatus pelajar akan selalu bepikiran hanya belajar disaat akan ada ulangan. So.. Bagaimana jika terjadi ulangan yang mendadak ?.....


Kekejaman #3 - Kesehatan Tubuh Terganggu.

Di poin ini yang paling merasakan dampaknya yaitu mata, punggung, dan tangan khususnya pada jari. Setiap hari selalu stand by di depan komputer/laptop yang menyala tanpa istirahat, tentu perlahan tapi pasti mata kita akan terasa sakit, serta badan menjadi bungkuk karena terlalu banyak duduk.


Kekejaman #4 - Belajar Mengumpat.

Arti lain dari mengumpat yaitu berbicara kotor. Tanpa kalian sadari saat mendapati posisi blog yang turun di hasil pencarian Google atau Pagerank menurun mungkin saja kita mengumpat, baik diucapkan langsung ataupun dilantunkan didalam hati. Walaupun demikian sama saja akan mendapatkan reward yaitu DOSA.


Sebenarnya masih banyak lagi poin poin yang lain, tetapi karena keterbatasan waktu saya menulis 4 poin diatas. Dibalik segala hal memiliki hikmah, semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi pencerah bagi kita bersama. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT POST

Blogger Widget Get This Widget