Home » » Gol Haiti di Injury Time Buyarkan Kemenangan Azzurri

Gol Haiti di Injury Time Buyarkan Kemenangan Azzurri

Written By Unknown on Selasa, 11 Juni 2013 | 15.07

Output MAYA _-_  Gol Injury Time Buyarkan Kemenangan Azzurri

RIO DE JANEIRO - Italia harus puas bermain imbang 2-2 melawan Haiti pada laga bertajuk persahabatan. Sempat unggul lewat gol cepat Emanuele Giaccherini dan gol Claudio Marchisio, Azzurri harus kebobolan lewat gol dari titik putih dan gol pada injury time babak kedua.


 
Pada pertandingan yang dihelat di Estadio Club de Regatas Vasco da Gama, Rabu (12/6/2013) dini hari WIB tersebut, Italia menurunkan para pemain lapis keduanya pada starting XI. Sementara para pemain terbaik mereka baru dimasukkan pada paruh kedua, kendati akhirnya hasil memuaskan tak mampu diraih.
 
Jalannya pertandingan
Babak I
Italia benar-benar langsung tancap gas. Baru 19 detik laga berjalan, Azzurrisudah unggul lewat gol yang dicetak Emanuele Giaccherini. Berawal dari seranga di sisi kanan pertahanan Haiti, Antonio Candreva melepaskancrossing ke dalam kotak penalti, yang langsung dimanfaatkan dengan gemilang oleh Giaccherini. Italia pun memimpin 1-0.
 
Pada menit 11, Azzurri mendapat kesempatan emas lewat Candreva. Memiliki ruang tembak, penggawa Lazio tersebut melepaskan tembakan dari jarak 25 meter yang mengarah tepat ke gawang. Namun, penjaga gawang Haiti, Montrevil, mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan dengan memblok tendangan tersebut.
 
Selanjutnya, permainan masih didominasi oleh pasukan Cesare Prandelli. Sedangkan Haiti hanya sesekali melakukan serangan ke daerah pertahananAzzurri, seperti yang terjadi pada 10 menit jelang babak pertama usai. Saint-Preux beberapa kali mengancam gawang Italia, namun Salvatore Sirigu berulang kali mampu menyelamatkan gawangnya.
 
Memasuki menit 43, Alberto Gilardino berkesempatan untuk menggandakan keunggulan Azzurri, namun bola masih bisa diamankan. Sementara Giaccherini gagal memanfaatkan percobaan kedua. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada gol lagi yang tercipta sehingga kedudukan 1-0 untuk keunggulan Italia tetap bertahan.
 
Babak II
Memasuki interval kedua, Haiti balik menekan pertahanan Azzurri. Pada menit 54, Avenska berpeluang membawa timnya menyamakan kedudukan, namun ia gagal memanfaatkan bola yang ditujukan padanya, sehingga kedudukan pun tak berubah. Sementara itu, di kubu Italia, Prandelli melakukan beberapa pergantian demi meningkatkan intensitas serangan.
 
Pada menit 69, kembali, Haiti yang mengancam gawang Italia, yang kini dikawal oleh Federico Marchetti. Berawal dari serangan di sebelah kiri, Maurice mencoba untuk membobol gawang Italia, namun bola masih mengenai tiang gawang. Azzurri pun aman dari kebobolan.
 
Memasuki menit 73, Italia mampu menambah keunggulan lewat pemain yang baru masuk pada babak kedua, Claudio Marchisio. Berawal dari pergerakan Mario Balotelli di sisi kanan, bola kemudian dikirim kepada El Shaarawy. Bola sempat diblok oleh kiper Haiti, sebelum akhirnya Marchisio mennyosor bola muntah. Azzurri kini menjauh, 2-0.
 
Saat melakukan serangan ke daerah pertahanan Italia, wasit menunjuk titik putih setelah Davide Astori menjatuhkan Maurice di dalam kotak penalti. Pascal Millien pun kemudian maju sebagai algojo, dan menyelesaikan tugasnya dengan baik. Haiti pun memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.
 
Di saat kemenangan sudah di depan mata, Italia justru lengah. Berawal dari umpan lambung ke dalam kotak penalti Azzurri, Jean Peguero tak terkawal dengan baik oleh bek-bek Italia hingga akhirnya mampu mengontrol bola sebelum akhirnya menyonteknya, dan membuat kedudukan menjadi 2-2. Dan tak berselang lama, wasit pun mengakhiri pertandingan.
 
Susunan pemain:
ITALIA: Sirigu (Marchetti 46’); Maggio, Bonucci, Astori, De Sciglio; Candreva, Aquilani (Marchisio 72’), Giaccherini (De Rossi 54’); Cerci (El Shaarawy 60’), Gilardino (Balotelli 54’), Diamanti (Montolivo 54’)
 
HAITI: Montrevil; Alceant, Lafrance (Desmarets 56’), Avenska (Jerome 81’), Guerrier; Charles (Millien 78’), Alexandre, Monuma; Saint-Preux (Peguero 70’), Louis (Joseph 62’); Maurice

Source = Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT POST

Blogger Widget Get This Widget