Home » , » Dilelang, Dasi Putri Diana Diprediksi Laku Rp46,2 Juta

Dilelang, Dasi Putri Diana Diprediksi Laku Rp46,2 Juta

Written By Diky Iskandar on Rabu, 12 Juni 2013 | 07.52

Output-MAYA _-_ Dilelang, Dasi Putri Diana Diprediksi Laku Rp46,2 Juta


SEBUAH dasi sutera bermotif gajah emas yang dulu milik Putri Diana akan dilelang minggu depan. Diperkirakan dasi tersebut akan laku hingga kisaran harga 3.000 poundsterling atau Rp46,2 juta.

Sejak kematiannya, memorabilia milik Putri Diana telah menjadi bisnis besar. Salah satu gaunnya bahkan laku terjual 250 ribu poundsterling (Rp3,85 milyar) awal tahun ini dan dua kartu ucapan yang ditulis oleh sang putri terlelang  seharga 2.500 poundsterling (Rp38,5 juta) dua tahun lalu.

Lady Di mengenakan dasi Escada ini ketika ia mengunjungi Rumah Sakit St Mary di Paddington untuk melihat keponakannya yang baru lahir (Louis, Viscount Althorp) pada tahun 1994.

Diana kemudian memberikan dasi ini untuk putri seorang temannya dilengkapi catatan tulisan tangan. Dasi yang dibungkus dengan kertas kado emas dan pita panjang merah marun berhias bintang emas, serta catatan “Lot’s of love, from Diana” ini akan dijual pada tanggal 18 Juni 2013.

Pelelang James Grinter berkata, "Ini adalah kesempatan bagus untuk memiliki item asli yang benar-benar dikenakan oleh Putri Diana. Setelah dia mengunjungi Earl Spencer yang baru lahir di St Mary, ia mengirim dasi gajah ini untuk putri seorang teman agar ayah mereka bisa memakainya di sebuah wawancara kerja.”

Dasi yang diperkirakan terjual antara  2.000 poundsterling (Rp30,8 juta) sampai 3.000 poundsterling (Rp46,2 juta) ini akan dijual dengan foto asli yang menunjukkan sang Putri memakai dai itu pada kunjungan ke rumah sakit. Diana juga mengenakan jaket hitam oleh Escada dengan ornamen gajah emas di setiap mansetnya.


Kartu-kartu tersebut ditandatangani oleh Putri dengan ucapan “Lots of love from Diana, William and Harry, X” dan diharapkan masing-masing akan terjual seharga 300 poundsterling (Rp4,6 juta) sampai 500 poundsterling (Rp7,7 juta).

Barang-barang tersebut merupakan bagian dari penjualan memorabilia Kerajaan yang diadakan oleh Colchester dengan pelelang Reeman Dansie, seperti dilansir Daily Mail. (ind) (tty)

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT POST

Blogger Widget Get This Widget