Home » » Lawan China Belanda Pakai Jersey Away

Lawan China Belanda Pakai Jersey Away

Written By Unknown on Selasa, 11 Juni 2013 | 15.14

Output-MAYA _-_ Lawan China Belanda pakai jersey away

BEIJING - Jika pada pertandingan persahabatan melawan Indonesia pada Jumat (7/6) lalu Belanda -yang berstatus sebagai tim tamu- menggunakan kostum utama mereka, kali ini pada laga persahabatan melawan China, Selasa (11/6) Oranje menggunakan kostum away.



Bahkan, kostum yang digunakan Belanda kali ini benar-benar dipersiapkan khusus di mana nama pemain yang tertera di bagian belakang jerseymenggunakan huruf Mandarin. Tampak bahwa pertandingan dan segala perlengkapannya disiapkan dengan matang oleh pihak promotor.

Hal itu berbeda dengan apa yang terjadi saat Oranje menjajal Timnas Indonesia pada Jumat (7/6) lalu. Persiapan pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu menghadirkan polemik di mana Garuda, yang notabene tuan rumah, terpaksa mengalah, danmenggunakan kostum kedua. Sementara Belanda menggunakan kostum oranye.

Pihak Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) sendiri kemudian meminta maaf kepada Indonesia. Menurut mereka, sudah terjadi kesepakatan dengan pihak promotor, Ninesport, bahwa Oranje akan menggunakan kostum utama. Sementara Indonesia terpaksa menggunakan kostum putih-hijau, karena warna merah tidak kontras dengan oranye.

Meskipun masalah itu tak diperpanjang, namun nada-nada kecewa tetap bermunculan. Bahkan PSSI menuding pihak promotor sebagai biang keladi, lantaran terlalu murah dalam menjual semangat kebangsaan. FansGaruda juga sama kecewanya, meskipun tak mengurangi antusiasme mereka dalam menyaksikan laga tersebut.

Pertandingan antara Indonesia dan Belanda sendiri dimenangkan oleh tim tamu dengan skor telak 3-0. Gol-gol kemenangan Oranje dicetak oleh Siem de Jong (dua gol) dan penggawa Bayern Munich, Arjen Robben. Sementara beberapa saat lalu, Belanda membungkam China 2-0 lewat gol-gol yang dicetak Robin van Persie dan Wesley Sneijder.

Source = Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RECENT POST

Blogger Widget Get This Widget